BEGINNING

Monday, February 15

All About Robert Thomas Pattinson!!!


BIO OF ROBERT PATTINSON
Full Name : Robert Thomas Pattinson
Nickname : Rob, RPattz,Spunk Ransom.
Birthday : May 13, 1986, London, England, UK.
Parents : Clare and Richard Pattinson
Siblings : Older sister Lizzy and Victoria.
Hair : Brown Light
Eyes : Blueish gray
Build : Average
Religion : Roman Chatolic.
Nationality : UK.
Sports : Soccer , skiing, snowboarding.
Soda : Diet coke.
Fastfood restaurant : In-N-Out Burger.
Music favorite : Blues, rap and Robs jg suka King of Lion
Childhood favorite movie : Pippi longstocking.
Halloween favorite costume : spiderman
Height : 1.85m.
Pet : Dog, named patty.
School : Tower houseschool and Harrodian school in London, England.
Other languages dominated : french, Rob belajar bhs prancis pas SMU.

Ibunya bernama Clare dan bekerja di sebuah Modeling Agency makanya rob waktu umur 15 thn sempet masuk dunia modelling kl w gak salah baca rob jd model bantuin nyokapnya yg kebetulan saat itu modelnya yg sebenarnya gak bs dateng utk pemotretan, maksudnya cm ngebantu nyokapnya doang.. Dan ayahnya, Richard, pengimpor mobil vintage di Amerika. Robert punya dua orang kakak, kl kakaknya Victoria kerja di bidang advertising dan kakaknya yg Lizzy gabung di band Aurora, kayaknya band di Inggris gitu.

Aktor Inggris ini mengawali karir dengan menjadi pekerja belakang layar di sebuah Teater “Barnes Theatre Company”.  Lantas, dia mulai jatuh cinta sama seni peran dan mulai ngambil Pendidikan formal di bidang itu.
Sebuah keberuntungan muncul saat Talent Agency melihat bakat pemeran Edward Cullen ini dan mengajaknya berperan dalam drama Tess Of The D’Urbervilles.  Pat lantas mulai menjajal dunia televisi dengan jadi pemeran pembantu di Film Ring Of The Nibelungs, The Haunted Airman, dan The Bad Mother’s Handbook. Taon 2005, Robert tampil sebagai Cedric Diggory di Film Harry Potter and the Goblet of Fire.  Tapi baru di tahun 2007, Robert Pattinson mulai dikenal sebagai Cedric di Film Harry Potter And The Order Of The Phoenix. Film remaja dunia sihir inilah yang membawa Patt menuju kesuksesan Film Twilight.

Rob mendapat penghargaan taraf internasional di Strasbourg Internasional Film Festival Award 2008 sbg Best Actor in a Feature lewat perannya di How To Be, yg nominasi filmnya dr berbagai negara, krn film ini jg rob akhirnya memantapkan hati melanjutkan karir aktingnya.

Best of 2009 : Favourite Brit Abroad berbagi poling dgn Emma Watson.
Breakthrough Performance Male di MTV Movie Award 2009.
Best Kiss ma Kristen Stewart di MTV Movie Award 2009.
Best Fight ma Cam Gigandet di MTV Movie Award 2009.
Movie Actor Drama di Teen Choice Award 2009.
Male Hottie di Teen Choice Award 2009.
Liplock ma Kristen Stewart di Teen Choice Award 2009.
Rumble ma Cam Gigandet di Teen Choice Award 2009.
Best  Fantasy Actore di Scream 2009.
Best romantic chemistry : Robert Pattinson and Kristen Stewart, "The Twilight Saga: New Moon" 86% di Metromix MovieAwards for 2009.
Hottest sex symbol : Robert Pattinson in "The Twilight Saga: New Moon" 73%  di Metromix MovieAwards for 2009.

Rob jg dapat julukan dr para kritikus dan pengamat film
The Next Jude Law, waktu main jd Cedrig Diggory di HARPOT4.
The Next Brad Pitt, setelah mendpt predikat pria terseksi thn 2008.
The Next Leonardo Dicaprio, karena bakat, talenta, kebintangan, ketampanan, seksi, jg status playboynya ( saat itu banyak rumor rob playbob) di usia masih muda tepatnya dibawah usia 25 thn seperti Leonardo dulu.

But Now He's the next Johnny Depp of his generation, He's a real actor, not just The next Zac Efron, karena daya jualnya terhadap film2 yg dia bintangin, jenis film yg dia pilih dan rob jg mampu main di film indie bukan hanya film komersil, dan seperti nya cara dan sifatnya ketika bekerja jg sama ma Johnny Depp.

Cinta pertama Rob umur 15thn pd sorg gadis tmn 1 sekolahnya, gadis ini suka akting makanya dia bergabung di theater sekolah (Barnes Theater Club) agar bs dkt ma tuh cewe tp bkn sbg pemain tp hanya kru yg bekrj di blakang layar krn gak yakin dirinya bs akting, suatu hari Rob main dlm drama itu krn salah satu pemainya gak bs ikut tp Rob nolak dan ketika sang gadis ini yg minta br Rob bersedia sejak ini lah dia dkt ma nih cewe tp br pas usia 17thn Rob br berani menyatakan cinta pd gadis itu sayangnya di tolak krn sang gadis tdk percaya kl Rob naksir pdnya slama ini, belakangan Rob memberitahu gadis ini bernama Maria.

Nina Schubert pacar pertamanya yg dia pacarin waktu umur 19thn, pacaran selama  4thn selepas syuting HARPOT4 (dr 2005-2008) Nina model asal Jerman.konon ortu ma kakaknya Rob gak suka ma Nina.

sejak Rob putus dgn Nina, Rob mengaku tdk dkt or berkencan dgn gadis manapun krn Rob lbh memilih konsen pd impiannya sbg penyanyi bersama sahabat2nya, Sam Bradley, Markus Foster dan Bobby Long dgn menyewa apartemen kecil di London utk di tempati bersama, Rob jg bersahabat dgn Tom Sturridge sohib nya sesama actor yg Rob kenal ketika main Vanity Fair ma Resse Witherepoon yg msh ingat dgn Rob dan ikut senang akan kesuksesan Rob sekarang.

Hingga Rob masuk dlm masa audisi dan syuting twilight, Rob br di gosipkan memiliki hub asmara lg dgn seorg gadis, kali ini dgn Kristen Stewart lawan mainya sampai sekarang, walau banyak gosip yg beredar kl Rob pernah jalan dgn gadis lain, kayak Megan Fox (ini Rob mengaku hanya kenal say hallo aja) Camilla Belle, Rob mengaku hanya sahabat dgn camilla, begitu pun pengakuan camilla sendiri (Rob pernah menghibur camilla yg br putus ma Joe Jonas dgn nemenin jalan2) Camilla mantan pacar Tom Sturridge, Emma Watson pemain HARPOT yg msh berkomunikasi sgt baik dgn Rob hingga sekarang.

Banyak kejutan buat Robert Pattinson akhir tahun ini. Belum lagi fajar 2009 muncul, kontrak bernilai sangat tinggi menunggu aktor kelahiran London, Inggris, 13 Mei 1986, itu. Film-filmnya yang lain pun jadi perhatian. Mulai perannya sebagai Salvador Dali muda di Little Ashes (2008) hingga cucu Dennis Hopper di Parts per Billion (2008). Padahal tahun lalu ia nyaris menyerah dari dunia akting tanpa satu pun pekerjaan untuknya.

Itu semua berkat perannya di film Twilight, arahan sutradara Catherine Hardwicke. Dalam film yang merupakan adaptasi novel karya Stephenie Meyer itu, Rob--demikian panggilan Robert Pattinson--memerankan Edward Cullen, vampir tampan yang jatuh cinta kepada Bella, gadis biasa. Stephenie, si empunya cerita, banyak membantu Rob. Ia mensyaratkan Edward tak sekadar tampan, tapi juga bisa mengerikan sehingga Rob terpilih dari 3.000 aktor lain yang mengincar peran ini.

"Mungkin aktor lain berusaha keras memerankan pria tampan, sementara saya datang tanpa tahu bagaimana menjadi pria tampan ketika mereka mulai bosan mencari," kata Rob tergelak.

Rob mengubah definisi ketampanan Edward. "Bisa saja Edward lelaki biasa atau jelek. Ketampanannya cuma metafor karena Bella jatuh cinta," kata pria yang kerap diejek berlari bak kambing gunung ini oleh rekan-rekannya.

Sikap Rob yang gemar mencela diri sendiri bisa jadi senjatanya. "Walau seringnya malah menyusahkan diri sendiri," kata Rob nyengir. Misalnya ketika ia ingin menampilkan Edward yang berusia 110 tahun dalam tubuh remaja 17 tahun, ibarat lelaki yang mengidap manik depresif. Antara karakter pria pemikir dan remaja belasan tahun.

Namun, Rob boleh bangga pada satu hal. Ini film pertamanya dengan aksen Amerika. Ia lumayan sukses, meski tanpa pelatih aksen. "Saya tumbuh dengan film-film Hollywood, jadi mudah saja menyerapnya," kata penggemar aktor Jack Nicholson ini.

Terlebih lagi film ini sukses di pasar alias laris manis walau sempat menuai petisi boikot dari jutaan gadis beberapa bulan lalu. Tapi publik cepat lupa dengan petisi itu. "Tiap acara, teriakan mereka kedengaran seperti memasuki gerbang neraka," kata Rob geleng kepala.

Melalui Twilight, Rob pun meraih popularitas yang tiba-tiba. Bahkan lebih populer dibandingkan dengan James Dean, River Phoenix, dan Heath Ledger--tiga aktor yang populer dengan kemampuan akting tapi sayang mereka dijemput maut pada usia belia. Siapkah Rob dengan ledakan kepopuleran ini?

Rob tak kelihatan repot menjaga citra dirinya. Atau belum. Ia tak gengsi mengendarai mobil bekas keluaran tahun 1989 dan tinggal di apartemen sederhana di Los Angeles, yang tentu saja kini mulai sering ditongkrongi para gadis penggemarnya.

Bagaimanapun ia pernah menjalani pahit getirnya dunia film. Dengan honor peran pertamanya, Rob membiayai sendiri sekolahnya di Harrodian Private School di London. Lalu, pada usia 17 tahun, ia berhasil mendapatkan peran sebagai Cedric Diggory di film Harry Potter and the Goblet of Fire. Namun, setelah film itu selesai pada 2005, hampir tak ada proyek baginya.

Kini ia tak ingin hidup kacau seperti saat menganggur dengan menghabiskan penghasilannya untuk kemewahan. Ia ingin mengelola baik-baik pendapatannya yang belum terlalu besar. "Saya pernah bertingkah idiot. Hidup bertanggung jawab dan mengurangi keteledoran akan jadi tantangan besar," katanya.

Yang pasti ada kesempatan lain bagi Rob untuk membuktikan kemampuannya. Paling tidak film New Moon sudah tersedia baginya. Sekuel kisah Twilight ini adalah favorit Rob. "Saya sangat menantikan adegan Edward di Italia. Saya pikir akan ada banyak kejutan untuk penonton," katanya. Tapi jangan harap Rob mau menonton dirinya sendiri di layar lebar. "Terakhir adalah premier Harry Potter, itu pun karena saya tak bisa kabur," katanya terbahak.

7 fakta tentang RPATZZ(sbnernya banyak sekali hehe ;)...) tapi yang udah kamu tulis udah banyak bangett jag hhehhe.... :) thx y
1. Mahir bermain gitar dan piano, berlatih piano sejak usia tiga tahun dan gitar sejak lima tahun.

2. Sewaktu kecil kakak perempuan Rob, Lizzy dan Victoria, sering mendandaninya seperti anak perempuan dan memanggilnya Claudia.

3. Dikeluarkan dari sekolah pada usia 12 tahun karena badung.

4. Berhenti jadi model pada usia 12 tahun karena terlalu maskulin bagi dunia mode yang lebih memilih tampang androginis.

5. Pada usia 15 tahun, ia ikut sekolah drama karena melihat cantiknya siswi-siswi di sekolah itu.

6. Dua karya musiknya, Never Think dan Let Me Sign, jadi bagian soundtrack film Twilight.

7. Tak ingin hidup abadi sekaligus jadi paranoid akan kematian setelah memerankan vampir.


post : endtya.

1 comment:

  1. Oh oh....makasih buat infonya, bb:)
    Sebagian gue udah tau dan sebagian gue lagi gue baru tahu, seperti nama cinta pertamanya doi itu Maria dan keluarganya yang gak suka sama Nina (see...I told you she's a little bit off).

    Tapi lucu juga, ya...orang-orang yang dekat sama Robert sebenarnya punya kaitan sama Twilight. Cinta pertamanya, Maria, di Twilight juga ada karakter yang namanya Maria, terus kakak-kakaknya, Victoria dan Elizabeth...hmmm...gak perlu disebutin kan siapa mereka di Twilight Saga hehehe....

    Mudah-mudahan Robert mensyukuri apa yang udah dia dapat dari Twilight, termasuk got the girl off screen hehehe....
    Kalo diliat dari the leaked Christmas photo dan foto-foto after party-nya RM, kayaknya keluarga Pattinson oke-oke aja dengan Kristen, walopun umurnya jauh di bawah Robert.

    Mudah-mudahan langgeng :)

    ReplyDelete