BEGINNING

Thursday, November 4

NEW PICS + NEW INTERVIEW KRISTEN WITH BACKSTAGECAST - TALKS BOUT WTTR, OTR, MANY MORE




DONT MISS IT!READ!

Untuk beberapa orang, Kristen Stewart hanyalah gadis dari 'Twilight'." Perannya sebagai Bella Swan yang jatuh cinta pada vampir telah membuatnya mendapat julukan "bintang film." 


Dan untuk banyak aktor muda, ini akan merupakan kesempatan untuk mendapatkan uang lebih banyak, untuk terus bermain dalam tema cinta supranatural . Stewart, di sisi lain, memilih jalur yang lebih menantang: bermain di indies ,  dan berperan sebagai seorang ikon (seperti, katakanlah, Joan Jett). Dia hanya berharap bahwa mereka yang melihatnya sebagai tidak lebih dari seorang Bella akan memberinya kesempatan.




"Aku menuju arah jalan yang menurun, dan aku sadar bahwa tidak banyak penonton untuk film yang aneh/asing, untuk jenis film yang berbeda ,film eklektik-dan aku benar-benar bisa menerima itu," katanya. "Tetapi pada saat yang sama, jika aku melakukan film-film seperti itu, aku ingin orang-orang akan menerima itu bukannya malah berkata, 'Oh, mari kita lihat' gadis dari Twilight mencoba untuk melakukan hal ini. '?'"


Stewart mengatakan dia sangat berterima kasih atas semua kesempatan yang didapatnya di franchise vampir, tapi dia harus memastikan bahwa dia lebih dari sekedar Bella. Ambil contoh perannya di film indie terbarunya "Welcome To The Rileys." Sebagai pelarian / stripper remaja Mallory yang bermulut kotor, Stewart terlihat apa adanya dan nyata, seorang pembuat masalah yang terlihat benar-benar mempunyai memar. "Aku sangat senang bahwa butuh waktu lama untuk membuat film itu, karena kupikir pada saat aku berusia 18, aku  lebih siap dan lebih percaya diri dan cukup dewasa untuk memainkan peran itu, "kata aktor, yang sekarang berusia 20 tahun. "Aku telah membaca script  nya saat aku masih 16, dan aku masih terlalu muda. Aku pikir, aku terlindungi dari hal-hal itu."


Sutradara "Rileys" Jake Scott pertama melihat Stewart dalam film Sean Penn "Into the Wild." Perannya memang sedikit, tapi dia berhasil melakukan dengan caranya sendiri. "Aku pergi minum dengan Sean Penn, dan dia berkata, 'coba cek anak ini,'" ingat Scott. "Dia tidak berbuat banyak dalam film itu, tetapi ia punya kualitas dimana dan bagaimana aku selalu membayangkan Mallory akan seperti  apa. Lebih seperti 'licik." .Seperti kucing.Itu benar-benar kuat ada dalam dirinya, meskipun dia berasal dari latar belakang penuh cinta dan sangat bahagia. Ini menarik, mungkin karena itulah dia bisa memainkan karakter yang rusak tersebut, karakter yang kompleks."

"Welcome To The Rileys" adalah proyek sebelum "Twilight," dan Scott mengingatkan bahwa dia agak ragu untuk casting Stewart. "Aku beruntung dia pikir aku pantas untuk mendapatkannya," kata Stewart sambil tertawa. Stewart melakukan segala cara untuk membuktikan keyakinan Scott pada dirinya, melakukan penelitian dan pendalaman karakter. "Aku berasal dari valley, dan aku punya kehidupan yang paling normal dan punya hak-hak yang istimewa yang akan diungkit-ungkit, jadi ketakutan yang aku rasakan adalah seperti 'Siapa kau dan apa yang kau tahu? "?" katanya.

Stewart membaca buku-buku tentang remaja tunawisma, berbicara langsung dengan pekerja stripclub utnuk mempelajari kehidupan mereka, dan bahkan belajar menari tiang. "Kau tidak benar-benar akan melihatnya dalam film, "katanya tentang scene menari di tiang. "Yang mana itu menyebalkan-maksudku, bukan menyebalkan. Jake tidak ingin mengeksploitasi Mallory lebih dari yang sudah ada, tapi aku menemukan bahwa mereka mengeluarkan semuanya dari dalam diri mereka. Aku punya memar di seluruh kakiku, seluruh tubuhku. Aku rasa kami  melakukan segalanya agar terlihat benar. Untuk gadis-gadis yang bisa saja berhubungan dengan film seperti ini , itu sangat perlu.. Kami akan seperti melakukan penipuan jika  kami tidak melakukan pekerjaan dengan benar. "

Untuk Stewart, "pekerjaan yang benar," adalah hal-hal yang harus  kau lakukan untuk membuat kinerja senatural mungkin, adalah bagian integral dari cara dia mendalami sebuah peran. Mereka yang ingin melihat dirinya seperti remaja Bella Swan yang canggung, kadang-kadang murung, kadang plin-plan- mungkin tidak pernah mendengar dia bicara tentang akting. Ada gairah yang sangat terlihat saat dia membahas tentang hubungannya dengan karakter yang akan dia mainkan, dan meskipun dia tidak perlu melakukan audisi  beberapa waktu, dia tidak membuat pilihannya menjadi gampang. Ketika dia menginginkan sebuah peran, dia benar-benar menginginkannya.


"Jika kau duduk dan bertanya pada diri sendiri jika kau ingin melakukan sesuatu, maka kau tidak ingin melakukannya, "katanya tegas. "Jika kau duduk dan berpikir, 'Well, ini cerita yang bagus, ada beberapa hal yang membingungkanku, tapi aku bisa melakukannya'? Tidak, tidak, tidak aku tidak bisa melakukan itu. Menurutku, aku akan buruk di proyek apa pun. Aku tidak bisa melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan hatiku.  Kau harus seperti, 'aku mau hidup seperti itu. Aku benar-benar mau belajar dari itu'. Dan kau akan melihat semuanya dengan jelas. " 


In the 'Room' 

Ketika bicara tentang penampilan, Stewart sudah melihat hal-hal yang cukup jelas dari usia dini. Ibunya adalah seorang supervisor script, jadi Stewart dibesarkan dengan nongkrong di set film. "Aku akan pergi bekerja dengannya, dan aku melihat anak-anak di set dan aku akan seperti," Wah, aku mau pekerjaan, '? " katanya, tertawa. Sebuah kesempatan terbuka ketika seseorang melihatnya "menyanyikan beberapa lagu konyol dalam pertunjukan liburan" di sekolah, ingatnya. "Ada seseorang di antara penonton yang membantumu untuk menemukan seorang agen meskipun kau masih anak-anak.. Itu mungkin hanya akan pernah terjadi di Los Angeles" Pada umur 9 tahun, dia mulai audisi untuk dan tawaran untuk film mulai berdatangan. Salah satu awal untuk perannya yang membanggakan adalah, sebagai anak diabetes dalam thriller "Panic Room," bermain bersama Jodie Foster dan di bawah arahan David Fincher. 

"Aku pikir aku melakukan audisi enam kali selama beberapa bulan, karena mereka sudah mulai produksi dan kemudian menghentikannya dan kemudian mereka mengulang audisi/casting, "kata Stewart. "Aku benar-benar berjuang untuk mendapatkan peran itu;. Mereka membuat setiap anak yang datang benar-benar harus melakukan yang terbaik, itu bukanlah hal yang cepat. Itu seperti misalnya harus membaca untuk David Fincher beberapa kali dan setiap kali pasti ada catatan. Itu benar-benar sangat intens." 
Kristen memahami proses panjang yang harus dilalui, tapi pada saat itu, ia benar-benar tidak sabar untuk membuktikan dirinya. "Aku seperti, 'Ya Tuhan, dude,' santai, aku bisa melakukannya?!" " katanya, tertawa. "Aku benar-benar berpikir bahwa ia hanya harus percaya padaku." 

"Panic Room" benar-benar merupakan awal yang bagus untuk karir Stewart, tapi yang merupakan tolak-ukur adalah saat ia membintangi film indie "Speak" pada usia 13 tahun dimana semuanya menjadi pas, bahwa dia mulai dikenal dan akting bisa menjadi tujuan karirnya. "Aku menyadari bahwa kau bisa mendapatkan lebih dari pekerjaan itu dan bukan sekedar hiburan dan tidak harus pergi ke sekolah, "katanya."Kau bisa menyampaikan cerita dan orang bisa mengambil hikmah dari itu." 

Dia melanjutkan bermain di film arahan aktor Mary Stuart Masterson, "The Cake Eaters." Masterson ingat bahwa ia terkesan dengan peran Stewart di "Panic Room", tetapi dia bahkan lebih terkesan saat mulai bekerja sama dengannya. Karakter Stewart dalam "The Cake Eaters" adalah seorang penderita ataksia Friedreich, penyakit yang mempengaruhi ucapan dan gerakan. Jika gejala yang digambarkan tidak akurat, kata Masterson, hasilnya bisa saja ofensif. Tetapi sekali lagi, Stewart bertekad untuk melakukan pekerjaan itu. 

"Dia benar-benar berkomitmen agar bisa melakukan perannya dengan benar," kenang Masterson. "Aku memberikan padanya beberapa wawancara yang aku rekam dan mengenalkannya kepada beberapa orang yang menderita penyakit itu, dan ia meleburkan dirinya dalam proses tersebut. Dia sangat terlibat secara pribadi tentang hal itu, dan aku tahu itu pertanda baik, karena aku telah bekerja dengan karakter dalam kehidupan nyata sebelumnya dan aku tahu bahwa apa yang dia alami adalah semacam protektif terhadap integritas jiwa, jiwa yang menderita dan itu akan membuatnya bisa memerankan karakter itu dengan baik. " 

Ketika Masterson mulai ikut festival Q & A untuk film itu, film "Twilight" belum keluar dan nama Stewart jauh dari terkenal. "Setiap habis pemutaran film itu," sutradara itu mengatakan, "seseorang selalu akan bertanya padaku bagaimana aku bisa  menemukan seorang aktris yang baik yang mempunyai dan mengidap penyakit ini. " 

'Road 'Map 

Stewart sedang ada di Pittsburgh untuk syuting film indie "Adventureland" ketika dia pertama kali ditawari "Twilight." Pada saat itu, katanya, dia tidak benar-benar memiliki "ruang yang cukup di kepalaku" untuk bahkan mempertimbangkan proyek besar itu. Namun tetap, dia ikut audisi dan ingat  menjadi antusias ketika sutradara Catherine Hardwicke dan aktor Jackson Rathbone terbang ke Pittsburgh untuk bertemu dengannya. "Kami bekerja bersama selama empat jam, "kata Stewart. "Dan pada akhirnya, kami tidak ingin berhenti bicara tentang hal itu, dan Catherine seperti, 'Oke, well, aku pikir kau harus melakukan ini,. Aku harus berangkat lagi sekarang tapi mudah-mudahan kita bisa melanjutkan diskusi ini lagi. Dan aku seperti, 'Eh, apakah itu berarti ...? " Aku tidak bisa percaya itu. " 

Seperti Scott, Hardwicke terpesona dengan peran singkat Stewart di "Into Wild" . "Aku merasakan kerentanan dan  kerinduan yang terlihat di layar ketika ia duduk di tempat tidur di trailer, mencoba merayu Emile [Hirsch]," kenang Hardwicke. "Kristen harus merasa segalanya - untuk terhubung, untuk melakukan dengan caranya sendiri. Dia intens dan kuat dan atletis. Bella Swan adalah orang yang canggung. Kristen harus benar-benar terlihat canggung saat menjadi pemain voli dalam 'Twilight,' tetapi dalam kenyataannya dia adalah superstar . " 

Stewart telah mendapatkan status "Superstar" dari "Twilight", tapi dia tetap  berusaha untuk tetap membumi dan tetap menjaga caranya membuat dan mengambil keputusan adalah tetap sama. "Banyak yang berubah, tetapi pada saat yang sama proses untuk memilih hal-hal tidak ada yang berubah, "katanya. "Aku kira aku tidak akan  tahu bedanya jika aku tidak  bermain di 'Twilight'. Aku sadar dan bersyukur untuk itu. Dan ketika sesuatu tawaran seperti 'Welcome To The Rileys' sampai padamu, maka kau harus langsung melakukannya."

Tapi tetap saja, dia masih benar-benar terkejut ketika pembuat film menawarinya untuk peran-peran lain - seperti Walter Salles yang sedang melakukan proyek film yang diangkat dari novel Jack Kerouac "On the Road." "Ketika itu benar-benar terjadi dan aku berada pada usia yang memungkinkan untuk memerankan Marylou, aku bahkan tidak ingin memikirkannya terlalu jauh, karena aku seperti,  'mereka akan menyewa Scarlett Johansson, '? " Stewart mengatakan dengan tertawa. "Yang mana pasti akan fantastik, tapi aku tidak bisa membayangkan diriku akan disamakan dengan itu." 

Sekarang ia adalah bagian dari film itu, dan seperti biasa dia melakukan komitmennya terhadap peran itu, dan yang menyegarkan adalah, bahwa dia punya rasa bertanya-tanya dengan rasa heran yang tidak biasanya ditemukan di bintang-bintang muda yang telah bekerja lama di industri ini seperti dirinya. "Aku bekerja dengan temanku Tom Sturridge, dan dia bermain sebagai Carlo Marx, potret diri dari Allen Ginsberg, "kata Stewart, kegembiraan terdengar dari nada suaranya. "Dan aku mencarinya, dan ia sedang berada di sudut suatu pesta sedang meniru monolog dari Allen Ginsberg, dan aku menari bebop jazz, dan aku seperti, 'Tom, kita akan melakukan "On the Road." Asal kau tau saja. "On The Road."?'?" 



 Strategy Game

Meskipun dia memiliki cara tersendiri untuk mengevaluasi peran yang potensial, Stewart mengaku bahwa ia menghindari menyusun strategi yang berat yang berhubungan dengan karirnya, "karena untuk memiliki strategi,  aku tidak bisa punya itu dimana aku tidak tau apa yang aku lakukan sampai itu benar-benar 'berteriak' padaku. Tapi akhirnya-siapa yang akan tahu seberapa dekat atau seberapa jauh ini - khususnya sekarang bahwa aku telah diberikan karunia yang sangat besar untuk berkata 'ya,' Aku akan senang untuk mengembangkan proyek-proyek dan melakukannya dengan orang-orang yang sudah dekat denganku. " 

"Karunia berkata 'ya'" yang telah diberikan oleh "Twilight" padanya adalah sesuatu yang dianggap Stewart merupakan keajaiban. Tapi dia mengerti bahwa karunia itu terbatas - dan dia tidak ingin menggunakannya untuk mendapatkan peran seperti Bella Swan. "Aku belum mencobanya, tapi tampaknya akan mudah bagiku untuk mendapatkan lampu hijau jika aku memerankan sebagai gadis cantik yang normal, "katanya. "Ada banyak film-film seperti itu. Tetapi jika aku ingin berperan sebagai, katakanlah, seorang tahanan transgender [di film indie 'K-11'], yang mana aku benar-benar ingin melakukannya, itu tidak akan sama."

Stewart tahu bahwa banyak mata yang mengamatinya sekarang. Dan dia tahu ada beberapa orang yang selalu akan melihat dirinya sebagai 'gadis Twilight' itu." Tapi dia bertekad untuk terus mengejar bagian itu, untuk membangun karirnya dengan selalu menunjukkan komitmen penuh dalam setiap proyek yang dia terima dan akan bekerja keras untuk para penulis dan sutardara yang telah mempercayakan pada dirinya dengan visi mereka. "Benar," katanya sungguh-sungguh, " Aku hanya ingin terus melakukan apa yang sedang aku lakukan. " 


_________________________________

Great interview!Worth it to transate!

Gw translate ke Indonesia biar kalian semua bisa lebih memahami Kristen..Dia bukan sekedar cewe Twilight..She's so smart n deep thoughtful..le sigh..

Translator n Post : Melin

No comments:

Post a Comment